Pertanyaan untuk Ditanyakan Saat Mempekerjakan Penasihat Pajak Internasional

Mempersiapkan dan mengajukan pajak bukanlah waktu yang tepat bagi kebanyakan orang. Namun hal ini bisa menjadi sangat menegangkan jika urusan atau operasional bisnis Anda tidak terbatas di AS saja.

Apakah Anda mencoba menguraikan sendiri undang-undang perpajakan internasional? Pajak internasional bisa jadi sangat rumit, itulah sebabnya Anda harus selalu menyewa penasihat pajak internasional untuk segala jenis persiapan pajak yang melibatkan banyak yurisdiksi.

Namun, sebelum Anda menyewa konsultan kepatuhan pajak rekening internasional, Anda perlu memastikan bahwa mereka memiliki kualifikasi dan pengalaman yang diperlukan untuk memberi saran kepada Anda mengenai perpajakan internasional.

Bagaimana Anda memastikan bahwa penasihat pajak internasional sepadan dengan bayarannya? Dengan mengajukan pertanyaan yang tepat.

Teruslah membaca untuk mengetahui 7 pertanyaan paling penting untuk ditanyakan kepada konsultan pajak internasional.

1. Yurisdiksi Apa yang Menjadi Spesialisasi Anda?
Seorang penasihat pajak internasional harus memiliki pengetahuan mendalam tentang pajak internasional secara menyeluruh. Namun mereka juga harus memiliki pengetahuan khusus tentang undang-undang perpajakan spesifik di yurisdiksi tempat Anda beroperasi.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu bertanya kepada calon konsultan pajak internasional di yurisdiksi mana mereka berspesialisasi. Penasihat pajak internasional yang ideal akan memiliki pengetahuan mendalam tentang undang-undang perpajakan, persyaratan pengajuan, dan tenggat waktu. Serta perjanjian pajak apa pun antar yurisdiksi tempat Anda beroperasi.

2. Apakah Anda seorang CPA?
Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah apakah calon penasihat pajak internasional adalah seorang CPA atau tidak. Kualifikasi terpenting yang dapat dimiliki oleh konsultan Pelatihan Perpajakan Online internasional adalah CPA.

CPA lebih berkualitas, memiliki lebih banyak pengalaman, dan menjalani ujian tambahan. Mereka memiliki pengetahuan yang lebih mendalam tentang hukum perpajakan. CPA juga harus memiliki lisensi dan merupakan pemegang fidusia terhadap kliennya. Dengan kata lain, mereka mempunyai tanggung jawab hukum untuk bertindak demi kepentingan terbaik Anda, dan atas nama Anda sebagai klien mereka.

Itu selalu merupakan ide bagus untuk memeriksa apakah calon penasihat pajak internasional adalah CPA yang terdaftar dan berlisensi. Sebagian besar firma penasihat pajak terkemuka akan mempercayakan urusan Anda kepada CPA, karena merekalah yang paling memenuhi syarat untuk menangani masalah perencanaan pajak internasional. Namun, beberapa perusahaan yang menawarkan layanan kepada ekspatriat juga mempekerjakan konsultan yang kurang berkualifikasi, seperti Agen Terdaftar IRS (EA).

3. Apakah Anda Menawarkan Layanan Perencanaan Pajak?
Jika Anda ingin mengoptimalkan strategi perpajakan Anda, Anda perlu menerapkan perencanaan pajak yang cerdas. Konsultan pajak internasional yang baik akan dapat memberi Anda nasihat persiapan pajak yang mungkin dapat meringankan kewajiban pajak Anda dengan memastikan bahwa Anda mengklaim semua hal yang diperbolehkan. Namun, penghematan pajak yang sebenarnya akan diperoleh ketika Anda dapat membuat rencana ke depan dan mengelola keuangan Anda secara strategis untuk hasil terbaik selama musim pajak.

Melalui perencanaan pajak yang terinformasi, Anda dapat mengatur waktu pendapatan dan pengeluaran agar jatuh pada periode yang menguntungkan dan dengan demikian mengurangi beban pajak Anda. Namun, Anda memerlukan penasihat pajak berpengalaman di pihak Anda untuk melakukan ini.

Oleh karena itu, tanyakan kepada calon konsultan pajak apakah mereka akan membuat rencana pajak untuk periode keuangan mendatang.

4. Apakah Anda Juga Menawarkan Nasihat Perencanaan Perumahan?
Hal lain yang perlu dipikirkan ketika menyewa penasihat pajak internasional adalah perencanaan harta milik. Statistik menunjukkan bahwa 68% orang Amerika tidak memiliki kemauan.

Salah satu alasan mengapa banyak orang tidak melakukan perencanaan harta benda adalah karena kebanyakan dari kita menghindari memikirkan kematian kita sendiri. Hal ini dapat dimengerti, namun hal ini dapat membuat segalanya menjadi rumit—terutama jika Anda memiliki aset di beberapa yurisdiksi.

Jika sesuatu terjadi pada Anda, orang yang Anda cintai mungkin akan berada dalam situasi sulit. Skenario terbaiknya, aset Anda mungkin tidak akan diteruskan seperti yang Anda putuskan. Skenario terburuknya, beberapa aset Anda mungkin diklaim oleh pemerintah luar negeri.

Untuk menghindari hal ini, tanyakan calon penasihat pajak internasional Anda apakah mereka juga menawarkan layanan perencanaan properti internasional.

5. Berapa Frekuensi Komunikasi yang Dapat Saya Harapkan?
Saat memilih penasihat pajak internasional, Anda juga perlu memperjelas jumlah komunikasi yang dapat Anda harapkan dari mereka. Apakah Anda ingin dapat menghubungi saya kapan saja? Jika Anda memerlukan bimbingan konsultan pajak selama proses pengajuan pajak, jelaskan hal ini kepada mereka.

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menyewa konsultan pajak internasional untuk membantu Anda, namun ternyata Anda tidak dapat menghubungi mereka ketika Anda sangat membutuhkan nasihat.

 

Leave a Comment